NEWS

Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas mengatakan Liga Spanyol akan kembali di pertengahan Juni nanti. Seluruh pihak operator telah menyiapkan berbagai kemungkinan yang dapat terjadi jika liga dimulai kembali nanti. Seluruh skema telah disiapkan akan berjalan lancar dan tanpa hambatan.

"Liga Spanyol akan kembali pada akhir pekan, 12 Juni. Tetapi pertandingan pertama akan berlangsung pada 11 Juni, Niat kami adalah memulainya tanggal 11 Juni mendatang, Laga antara Sevilla vs Real Betis yang jadi pertandingan pertama, dimulai jam 10 malam (waktu setempat)" kata Tebas menambahkan.

Meski telah mendapatkan ijin dari pemerintah Spanyol untuk kembali berlatih. Namun tingkat penyebaran virus Corona di Spanyol belum menunjukan tanda-tanda mereda. Sehingga Operator Liga Spanyol pun merancang strategi agar kompetisi bisa dimulai lagi. terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi operator. Syaat itu antara lain pertandingan harus memerhatikan aspek keselamatan mereka yang terlibat di dalamnya.

Baik pemain maupun wasit serta official pertandingan yang akan berada di dalam stadion pada saat laga berlangsung. Selain itu Javier Tebas juga tengah berusaha mengatur jam pertandingan berlangsung. Dimana pertandingan akan di langsungkan menjelang dini hari. Hal ini berguna agar suasana diluar stadion tak di penuhi penonton yang akan mendukung di kesayanganya.

Hingga saat ini La liga Spanyol telah memasuki pekan ke-27 dimana Barcelona berhasil berada di puncak klasemen dengan raihan 58 poin yang hanya unggul dua poin dari Real Madrid yang berada di posisi kedua. Selain itu yang wajib di perhatikan adalah tiga tim terbawah yang saat ini sedang berjuang di zona degradasi. Sebab peringkat 15 hingga 20 memiliki selisih poin yang tidak terlalu jauh.