NEWS

Dukungan kepada striker Persib Bandung, Wander Luiz, terus berdatangan. Sebagaimana diketahui, penyerang asal Brasil itu sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona setelah menjalani tes bersama beberapa pemain Persib lainnya.

Sebelumnya pada Kamis 26 Maret 2020, Luiz bersama tiga pemain Persib lainnya yakni Geoffrey Castillion, Omid Nazari dan Fabiano Beltrame menjalani tes corona di Graha Persib. Mereka menjalani tes selain melakukan pencegahan, juga demi mendapatkan sertifikat sehat.

Akan tetapi, selang sehari setelah dites, Luiz dinyatakan positif corona. Awalnya, manajemen Persib merahasiakan identitas pemain yang positif terinfeksi virus corona. Namun, pada jumat 27 Maret 2020, melalui akun Instagram-nya Luiz mengaku positif terpapar virus corona.

Sejumlah dukungan pun berdatangan dengan harapan kondisi Wander Luiz bisa segara pulih. Salah satunya yang dilakukan pemain asing Persebaya, Aryn Williams. emain asal Australia itu berharap agar Wander Luiz semangat dan lekas pulih dalam masa penyembuhan penularan virus tersebut.

Aryn juga menyayangkan mengapa wabah virus corona bisa menginfeksi rekan seprofesinya itu. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu juga berharap tidak ada pemain lain atau staf kepelatihan Persib Bandung yang terinfeksi virus tersebut.

“Sangat disayangkan dan saya berharap dia cepat pulih. Saya harap tidak ada pemain atau staf lain di Persib Bandung yang tertular,” tutur Aryn, melansir dari laman resmi Liga 1, Rabu (1/4/2020).

Saat ini Aryn juga tengah menjalani masa karantina, usai memutuskan pulang ke Australia. Untuk sementara waktu Aryn menjaga kontak fisik dengan orang-orang disekitarnya dengan melakukan social distancing.

Selain itu, tim-tim kontestan Liga 1 juga tak ketinggalan menyuarakan dukungan untuk Wander Luiz.

PSIS Semarang melalui akun Twitter resmi klub memberikan dukungan untuk Wander Luiz. "Kami bersamamu Wander Luiz! Seluruh elemen PSIS Semarang ikut mendoakan kesembuhan dari striker Persib, Wander Luiz yang terindikasi positif Covid-19. Segera pulih teman!," tulis akun resmi PSIS.

Hal yang sama juga dilakukan oleh PSM Makassar. "Keep strong Wander Luiz," tulis akun Twitter resmi PSM pada Minggu (29/3/2020). Sementara itu, Persebaya Surabaya menyampaikan doa dan dukungan kepada Wander Luiz melalui unggahan foto di akun Instagram resmi mereka.

"Segenap keluarga besar Persebaya mendukung dan mendoakan penyerang Persib Wander Luiz dalam perjuangannya melawan Covid-19. Kene Nang Mburimu Lur!," tulis keterangan foto yang diunggah akun resmi Persebaya pada Senin (30/3/2020).

Pada Senin (30/3/2020), Wander Luiz mengonfirmasi bahwa saat ini kondisinya baik-baik saja. Pemain yang sudah mencetak empat gol bersam Persib di kompetisi Shopee Liga 1 2020 itu mengaku tidak memiliki masalah pada kebugaran tubuhnya.

"Saya sekarang ini baik-baik saja," ungkap Wander Luiz seperti dikutip dari laman resmi Persib. "Saya juga melakukan program latihan di rumah seperti yang dianjurkan tim pelatih," kata Wander Liga menambahkan. Wander Luiz berharap isolasi mandiri yang ia jalani bisa berjalan dengan baik dan ia pun optimistis virus yang berada pada tubuhnya bisa segera hilang.